Skip to main content

Ketika Jari-Jemari Ku Menari

Terima kasih Tuhan...
Setelah sebelumnya Kau izinkan segala momen indah yang telah aku lalui bersamanya. Aku merasa beruntung melewati itu semua meskipun aku sadar semua itu bukanlah hal yang benar di sisi Mu dan bukan pula sesuatu yang baik bagiku dan baginya. Hingga pada akhirnya aku merasa lebih beruntung lagi momen indah tersebut kini harus menjadi memori yang tersimpan rapat dan dapat diambil pelajaran berharganya. Aku bersyukur bahwa itu semua engkau "paksa" berakhir dan akupun sadar bahwa itu semua bukti dari besarnya kasih sayang Mu padaku dan juga pada dia yang dimana engkau tidak menginginkan sesuatu yang lebih buruk terjadi padaku dan juga pada dia. Sungguh betapa besar rahmat Mu pada hamba-hamba Mu ini yang sering lupa dan sering pula terlalu jauh dari Mu.

Terima kasih Tuhan...
Setelah sebelumnya aku sempat denial dan tidak mengerti mengapa semua hal rumit dan berakhir dengan tamparan keras yang belakangan ini terjadi padaku dan juga dia. Kini aku mengerti bahwa itu semua terjadi dan harus terjadi karena begitu besar kasih sayang Mu pada ku dan dia yang dimana Engkau tidak menginginkan aku dan juga dia jatuh kepada lubang yang sama bahkan ke lubang yang lebih dalam lagi. Mengenai konsekuensi akan tajam dan liarnya tanggapan orang-orang akan hal ini aku yakin Engkau telah punya rencana yang baik pada ku dan dia untuk menghadapi semuanya. Aku benar-benar beruntung dan harus bersyukur bisa mendapatkan pelajaran berharga ini. Seandainya Engkau biarkan semuanya tetap mengalir antara aku dengan dia, aku yakin itu semua akan membawaku dan juga membawa dia ke jalan yang jauh dari rahmat Mu. Sekali lagi begitu besar kasih sayang Mu pada hamba-hamba Mu. 

Atas izin Mu, Aku Mohon...
Jaga dia sebagaimana engkau menjaga aku...

Kuatkan dia sebagaimana engkau menguatkan aku...

Kasihi dia sebagaimana engkau mengasihi aku...

Sayangi dia sebagaimana engkau menyayangi aku...

Maafkan dan ampuni segala kesalahanku dan juga kesalahannya dan tuntunlah aku dan juga dia menuju jalan kebaikan...

Tutupi segala aibnya sebagai mana engkau menutupi aib aku...

Sejahterakanlah kehidupannya sebagaimana Engkau menyejahterakan hidupku selama ini...


Aamiin...







Comments

Popular posts from this blog

Beberapa Karoseri Bus di Indonesia beserta Produk Andalannya

Karoseri berasal dari bahasa belanda yang berarti rumah-rumah yang dibangun diatas rangka/chassis pada sebuah kendaraan. Dari penjelasan tersebut dapat diartikan bahwa karoseri adalah body sebuah kendaraan lengkap dengan komponen-komponen interior didalamnya. Di Indonesia karoseri lebih cenderung diartikan sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan atau perakitan ataupun perbaikan pada body suatu kendaraan. Pembuatan karoseri umumnya dilakukan pada bus dan truck, akan tetapi banyak juga kendaraan-kendaraan yang membutuhkan karoseri seperto ambulance, pemadam kebakaran, kendaraan oprasional pemerintah atau suatu perusahaan serta angkutan umum. Di Indonesia terdapat beberapa karoseri ternama yang memproduksi berbagai macam bentuk body yang dalam hal ini saya akan lebih berfokus kepada body bus diantaranya adalah :

Mengenal Guided Bus , Bus yang (bisa) berjalan tanpa sentuhan kemudi

Guided Bus merupakan jenis bus yang dapat berjalan tanpa sentuhan kendali dari supir. Bus ini bejalan diatas jalur khusus layaknya bus transjakarta di Jakarta. Guided Bus adalah bus yang prinsip kerjanya sama seperti kereta api yang diterapkan kepada bus. Guided Bus ini juga bisa dikendalikan secara manual ketika melintasi jalan umum.

Trend Bus dengan Chassis Triple Axle di Indonesia

   Triple Axle adalah istilah untuk menyebut kendaraan (bus) yang memiliki tiga poros roda pada chasiss-nya. Selain jumlah roda dan panjang chassisnya, terdapat sebuah keunikan lagi yaitu roda pada poros ketiga akan bergerak mengikuti pergerakan roda depan pada kecepatan tertentu. Hal ini membantu pergerakan bus ketika melintasi tikungan ataupun ketika bus ingin berputar balik.   Chassis bus Triple Axle    Di Indonesia bus yang menggunakan dengan tiga poros roda ini baru diperbolehkan melintasi jalan raya pada tahun 2012. Hal ini bersamaan dengan dikeluarkannya PP NO.55 Tahun 2012 tentang kendaraan bermotor. Dalam pasal 5 pada peraturan tersebut intinya bus dengan tiga poros roda ini boleh melintasi jalan raya asalkan ukuran panjang, lebar dan tinggi bus itu sendiri sesuai dengan ukuran yang telah ditetapkan pada peraturan tersebut.     Berikut daftar PO (Perusahaan Otobus) yang menggunakan bus dengan chassis Triple Axle pada armadanya.   PO Nusantara (MAN R37)  Ent